Cara Terbaru Mengatasi

Informasi terbaru cara membuat, cara mengatasi dll

Cara-mengatasi-wajah-berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Secara Alami

Tinggalkan komentar

Cara-mengatasi-wajah-berminyak

Cara mengatasi wajah berminyak

Wajah bisa dibilang merupakan aset penting dalam tubuh kita. Tidak heran kalau banyak orang yang berlomba-lomba untuk merawat wajahnya agar tetap bisa terlihat cantik atau tampan. Tahukah anda bahwa kulit wajah kita memiliki beberapa jenis. Ada yang normal, ada yang kering dan ada juga yang berminyak. Kulit yang berminyak cenderung dimiliki oleh orang-orang yang aktif. Kulit berminyak dapat disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti, faktor hormonal atau bisa juga karena faktor makanan yang anda konsumsi. Kulit berminyak lebih banyak memberikan dampak daripada kulit kering. Kulit berminyak merupakan penyebab timbulnya komedo serta jerawat pada kulit wajah. Oleh karena itu, penting bagi anda semua untuk mengetahui cara mengatasi wajah berminyak untuk menghindari timbulnya jerawat serta mengurangi minyak pada kulit wajah anda.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan seledri

Mengatasi kulit berminyak tidak selalu harus dengan pergi mengunjungi klinik-klinik kecantikan. Anda bisa menggunakan beberapa bahan alami untuk mengatasi kulit wajah anda yang berminyak. Cara mengatasi wajah berminyak secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan seledri. Ambil daun seledri kemudian potong kecil-kecil. Masukkan potongan seledri ke dalam air yang mendidih kemudian rendam selama kurang lebih 15-20 menit. Lalu ambil kembali seledrinya dan rendam lagi di air yang dingin selama kurang lebih 20-30 menit. Setelah itu, oleskan seledri yang sudah dingin tersebut pada wajah anda kemudian biarkan sampai air seledri tersebut meresap dan mengering. Kalau sudah, jangan lupa untuk membilas wajah anda hingga bersih. Lanjutkan langkah ini setiap 2 hari sekali.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan mentimun

Cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan-bahan alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan timun. Siapkanlah 1 buah timun kemudian belah menjadi 4 memanjang. Kemudian, cacah bagian dalam timun yang berbiji sehingga menjadi agak halus. Kalau sudah, aplikasikanlah timun yang sudah dicacah tersebut pada area wajah anda sampai merata lalu diamkan dalam waktu kurang lebih 10-15 menit. Kalau sudah, bersihkan dengan air hangat kemudian lap dengan handuk bersih. Jangan lupa untuk memberikan pelembab setelah itu.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dengan bengkoang dan kentang

Bahan alami yang selanjutnya yang digunakan dalam cara mengatasi wajah berminyak adalah bengkoang dan kentang. Siapkanlah bengkoang dan kentang secukupnya, kemudian haluskan. Cara untuk menghaluskan bengkoang dan kentang terserah sesuai dengan keinginan anda. Bisa ditumbuk atau bisa juga menggunakan blender. Kalau sudah halus, gunakanlah bengkoang dan kentang tersebut sebagai masker. Jangan lupa untuk mencuci wajah anda terlebih dahulu. Saran penggunaan, sebaiknya gunakan masker ketika akan menjelang tidur karena dapat bertahan lebih lama pada wajah anda. Tidak hanya dapat menghilangkan minyak di wajah, bengkoang dan kentang juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah.

Kalau tadi sudah disebutkan cara-cara alami untuk mengatasi wajah berminyak, berikut adalah cara mengatasi wajah berminyak tanpa penggunaan bahan-bahan alami. Meskipun begitu, cara-cara berikut ini masih tergolong mudah dan dapat anda lakukan di rumah. Untuk mengatasi wajah berminyak, biasakanlah diri untuk mencuci muka. Gunakanlah sabun cuci muka yang khusus untuk wajah berminyak. Gunakan pula kertas minyak wajah. Kertas minyak tersebut dapat menyerap minyak pada wajah anda. Gunakan dengan cara menepuk-nepukkannya dengan pelan. Sebaiknya, pilihlah jenis make up yang mampu menyerap minyak. Karena salah penggunaan make up dapat menyebabkan wajah menjadi tambah berminyak. Perhatikan pula jenis makanan yang anda konsumsi. Beberapa makanan seperti makanan yang pedas dapat menyebabkan wajah menjadi semakin berminyak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s