Cara Terbaru Mengatasi

Informasi terbaru cara membuat, cara mengatasi dll

Cara-mengatasi-depresi

Cara Mengatasi Depresi Karena Masalah di Kantor

Tinggalkan komentar

Bekerja di kantor merupakan aktifitas yang biasa dilakukan oleh beberapa masyarakat untuk memperoleh penghasilan demi keberlanjutan hidupnya. Masalah juga akan banyak menghadap sesorang yang sedang ngantor mulai dari pekerjaan yang menumpuk, proyek yang bermasalah, bahan meeting yang belum disiapkan, dan masih banyak yang lainnya. sehingga tidak mengherankan stres hingga depresi sering menyerang karyawan dan staff di kantor ketika mereka mnegalami masalah tersebut. rasa stres dan depresi ini akan dirasakan saat seseorang yang terancam mendapatkan masalah tanpa bisa menemukan solusi untuk mengatasinya. Sehingga depresi karyawan tidak bisa terhindarkan. Oleh karena itulah, perlu ditekankan beberapa cara mengatasi depresi ketika masalah menyerang mereka. Hal ini juga dilakukan agar depresi atau stres yang dialami karyawan tidak berakibat buruk pada kesehatan secara psikis maupun fisik pekerja terutama saat berada di kantor yang lebih memiliki resiko kecelakaan kerja.

Cara mengatasi depresi dengan refreshing

Depresi dan stres merupakan perwujudan pergolakan emosi yang mengalami puncaknya namun tertahan dan membebani mental. Depresi ini tidak hanya terjadi pada karyaan atau pekerja yang memiliki masalah. Stres dan depresi juga bisa dialami oleh karyawan yang terlihat biasa-biasa saja karena penyebab depresi itu sendiri bisa berasal dari luar maupun dalam areal kantor. Namun cara mengatasi depresi yang pertama yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan jatah cuti dengan refreshing, pergi berlibur atau melaksanakan hobi sejenak. Waktu cuti yang diambil bisa sangat minimal yakni 1 hingga 2 hari saja. Hal ini bergantung pada kebutuhan relaksasi dari karyawan tersebut berdasarkan tingkat depresi yang dialaminya.

Menghentikan kerja sejenak kemudian menghirup udara sejuk di jendela ruang kantor sambil memandangi pemandangan luar kantor merupakan alternatif cara mengatasi depresi. Menghentikan pekerjaan sejenak kemudian mengambil waktu istirahat dengan berjalan-jalan di sekeliling wilayah kantor juga bisa digunakan untuk meredakan stres dan depresi ringan. Cara lain yang masih sejenis dengan hal tersebut adalah dengan ijin keluar kantor sebentar dan pergi menuju taman untuk merelaksasi pikiran untuk menghilangkan beban tersebut. selain itu, cara yang bisa dilakukan adalah bermain di kantor sebagai pelampiasan rasa stres dan depresi agar mereda. Olahraga ringan juga bisa menjadi bentuk pengurangan depresi atau stres yang dialamioleh pekerja.

Cara mengatasi depresi dengan istirahat tidur

Depresi dan stres juga bisa dialami pekerja yang mengalami waktu tidur kurang atau kualitas tidur yang kurang baik. Kurang nyenyaknya tidur pekerja bisa memicu stres dan depresi lebih sering dibandingkan dengan yang memiliki kualitas tidur yang baik. Selain itu, kualitas tidur yang baik juga bisa meningkatkan konsentrasi dan daya tangkap saat bekerja. Oleh karena itulah memperbaiki posisi tidur, suasana tidur, kebiasaan tidur dan masih banyak lagi sebagai cara mengatasi depresi. Cara lain yang bisa diusahakan adalah dengan cara mencari dukungan sosial seperti curhat ke teman kerja, keluarga, teman terdekat, pasangan, atau orang terdekat lainnya. dukungan sosial ini terbukti cukup efektif untuk memperbaiki depresi dan stres yang dialami.

Cara mengatasi depresi dengan minum coklat, kopi atau teh hangat

Anda juga bisa mengkonsumsi makanan manis atau yang mengandung kafein untuk meredakan depresi atau stres yang dialami. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa makanan manis atau yang mengandung kafein dapat membuat pelepasan hormon serotonin yang merelaksasi pikiran ketika depresi dan stres. Cara mengatasi depresi yang bisa dilakukan dalam hal ini adalah dengan konsumsi coklat, kopi, atau teh hangat. Dilanjutkan dengan istirahat sejenak supaya relaksasi yang lebih maksimal lebih bisa dirasakan oleh pekerja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s