Cara Terbaru Mengatasi

Informasi terbaru cara membuat, cara mengatasi dll

Cara-mengatasi-panas-dalam

Cara Mengatasi Panas Dalam dengan Mudah dan Sederhana

Tinggalkan komentar

Seringkali tubuh kita mengalami kondisi yang disebut panas dalam. Panas dalam memang merupakan sebuah sakit yang familiar dan sering dialami oleh masyarakat. Meskipun bukan sebuah penyakit yang parah, panas dalam bisa dikatakan cukup menganggu karena bisa mengurangi nafsu makan sehingga membuat tubuh menjadi lemas karena kurang asupan makanan. Panas dalam biasanya diakibatkan karena terlalu banyak makan makanan yang berlemak, berminyak, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita perlu untuk memperbaiki pola makan kita kalau tidak ingin terkena panas dalam. Akibat yang ditimbulkan panas dalam pun beragam. Bisa berupa sakit tenggorokan, sariawan, mimisan, gusi bengkak, dan lain sebagainya. Bagi anda yang sering atau sedang terkena panas dalam, berikut ini adalah cara mengatasi panas dalam.

Cara mengatasi panas dalam dengan minuman

Beberapa cara mengatasi panas dalam yang satu ini bisa dibilang cukup mudah dan sederhana. Yang pertama adalah, anda bisa mengatasinya dengan sering-sering minum air putih. Minum air putih memang penting bagi kesehatan kita. Seringkali panas dalam disebabkan karena kurangnya minum air putih. Ada juga yang bilang, kita bisa mengatasi panas dalam dengan mengkonsumsi segelas susu. Entah benar atau tidak, cara ini patut untuk dicoba. Cincau juga ternyata bermanfaat untuk mengobati panas dalam. Anda bisa mencoba mengatasi panas dalam dengan mengkonsumsi minuman cincau ini. Tidak hanya enak, tetapi juga menyehatkan.

Cara mengatasi panas dalam yang selanjutnya adalah dengan minum air kerak nasi. Kedengarannya memang aneh tapi bisa dicoba. Caranya adalah dengan mengambil segenggam kerak nasi kemudian letakkan di dalam gelas. Lalu isi gelas tersebut dengan air putih. Entah kenapa, air yang dimasukkan kerak nasi di dalamnya menjadi terasa lebih dingin. Anda juga bisa minum selasih banyu untuk mengatasi masalah panas dalam. Selasih banyu ini bentuknya seperti telur katak dan biasanya ada di hidangan es-es. Selasih banyu bersifat dingin dan bermanfaat untuk mengatasi panas dalam. Air kelapa muda dikenal bermanfaat untuk mengobati banyak hal. Salah satunya adalah panas dalam. Cobalah mengkonsumsi air kelapa muda untuk mengatasi panas dalam.

Cara mengatasi panas dalam dengan kacang hijau

Tahukah anda kalau kacang hijau dapat digunakan dalam cara mengatasi panas dalam? Kacang hijau memiliki berbagai macam komponen gizi yang penting, seperti protein, asam amino, mineral, vitamin, lemak, dan lain sebagainya. Kacang hijau dikenal berkhasiat dapat mengobati berbagai macam penyakit, seperti beri-beri, radang ginjal, tekanan darah tinggi, keracunan, gatal-gatal, muntaber, dan juga panas dalam. Untuk mengolah kacang hijau sebagai obat panas dalam, caranya cukup sederhana dan tidak terlalu sulit. Anda hanya perlu merebus kacang hijau kemudian menambahkan jahe dan gula batu secukupnya. Lalu konsumsi seperti biasa. Kacang hijau juga sangat bagus untuk anak-anak.

Cara mengatasi panas dalam dengan rambut jagung

Rambut jagung muda pun ternyata bisa digunakan dalam cara mengatasi panas dalam. Rambut jagung muda memang tergolong sebagai limbah dan biasanya tidak dimanfaatkan. Padahal sebenarnya, rambut jagung muda ini memiliki kandungan yang berkhasiat untuk meredakan gejala panas dalam. Rambut jagung memiliki kandungan komponen flavonoid dan tanin yang konon katanya dapat mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah panas dalam. Untuk mengolahnya sebagai obat panas dalam, anda hanya perlu merebus rambut jagung kemudian meminumnya sampai habis. Atau bisa ditambahkan dengan bahan tambahan seperti jagung atau jahe. Terakhir, ingatlah untuk selalu menjaga pola makan dan gaya hidup anda, agar anda tidak terkena panas dalam.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s