Cara Terbaru Mengatasi

Informasi terbaru cara membuat, cara mengatasi dll

Cara-mengatasi-putus-cinta-agar-bisa-move-on

Cara Mengatasi Putus Cinta Agar Bisa Move On

Tinggalkan komentar

Putus cinta memang bukanlah hal yang mengenakkan. Dunia serasa berhenti berputar ketika kita mengetahui bahwa orang yang kita cintai tidak membalas perasaan kita. Putus cinta membuat orang menjadi galau dan sedih. Sedih yang ditimbulkan putus cinta ini seringkali berkepanjangan. Apalagi kalau ternyata orang tersebut belum bisa menerima kenyataan bahwa ia sudah tidak bersama dengan orang yang ia sayangi. Putus cinta bisa saja diatasi asalkan ada kemauan dari orang yang bersangkutan. Putus cinta tidak boleh dibiarkan berkepanjangan karena manusia haruslah terus melihat ke depan, bukan ke belakang. Sedih karena ditinggal oleh orang yang kita sayang boleh saja, tetapi tidak boleh terus menerus dilakukan. Temukanlah cara mengatasi putus cinta yang dapat membuat anda menjadi bahagia kembali.

Ketika baru saja mengalami putus cinta, tidak salah kalau anda ingin galau dan menangis. Kalau bisa, ungkapkan semua perasaan anda tersebut. Entah dengan bercerita pada teman, menangis, marah-marah, atau cara-cara lainnya. Dengarkan lagu sedih yang mungkin akan terasa mengena sekali di hati anda. Tetapi, anda hanya diperbolehkan melakukan hal ini selama 1-2 hari. Setelah itu, anda harus mulai kembali hari baru anda. Mulailah aktivitas anda kembali dan buatlah diri anda menjadi lebih positive. Kalau anda bisa berani melihat sekeliling anda, ada banyak sekali cara mengatasi putus cinta yang bisa anda lakukan. Jangan terus menerus larut dalam kesedihan.

Cara mengatasi putus cinta dengan kesibukan

Cara mengatasi putus cinta yang mungkin ampuh dan bisa anda lakukan adalah dengan menyibukkan diri anda. Kalau selama ini anda selalu sibuk dengan pasangan anda, sekarang saatnya anda menyibukkan diri anda dengan berbagai macam kegiatan. Pilihlah kegiatan-kegiatan positif yang dapat membuat anda lupa sejenak dengan kejadian putus cinta yang baru anda alami. Dengan menyibukkan diri anda, anda bisa menjadi sadar kalau tanpa dirinya pun anda bisa menjalani hari-hari anda. Sibukkanlah diri anda dengan lebih giat dalam bekerja untuk mendapatkan target yang anda inginkan, atau lebih rajin belajar agar bsa mencapai target akademik yang anda inginkan sejak dulu.

Meskipun begitu, jangan terlalu tenggelam dalam kesibukkan sampai-sampai anda menjadi lupa dengan sekeliling anda. Ingatlah kalau masih banyak yang sayang dan peduli dengan anda. Cobalah untuk berkumpul kembali dengan teman-teman atau keluarga. Hal ini merupakan salah satu cara mengatasi putus cinta. Mungkin dulu kita seringkali melupakan keberadaan mereka ketika kita masih bersama dengan mantan. Habiskan waktu anda dengan mereka dengan pergi makan diluar, nonton, atau sekedar jalan-jalan saja. Dengarkan cerita tentang mereka yang mungkin telah anda lewatkan. Kalau mereka meminta anda untuk bercerita mengenai kejadian putus cinta anda, ceritakan saja. Biasanya setelah itu anda akan merasa lebih baik.

Cara mengatasi putus cinta dengan memperluas pergaulan

Setelah beberapa saat pastinya anda sudah mulai bisa melupakan sang mantan. Berarti ini mungkin sudah saatnya anda untuk mencari pasangan baru. Cara mengatasi putus cinta yang ampun memang dengan mencari orang baru yang dapat menggantikan sang mantan. Cobalah untuk memperluas pergaulan anda. Berkenalanlah dengan orang-orang baru. Siapa tahu hal tersebut dapat mengantarkan anda untuk bertemu dengan jodoh sejati anda. Kalau memang anda merasa masih terlalu cepat untuk mencari pasangan baru, tidak apa-apa. Nikmati saja dulu kesendirian anda untuk sementara. Rasakan dulu kebebasan yang mungkin tidak bisa anda rasakan ketika sedang bersama pasangan. Kalau sudah saatnya, jodoh kita akan datang dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s