Cara Terbaru Mengatasi

Informasi terbaru cara membuat, cara mengatasi dll

Cara-mengatasi-burket

Cara Mengatasi Burket Menjadi Lebih Wangi

Tinggalkan komentar

Bau pada ketiak seringkali membuat kita menjadi kurang percaya diri dan minder. Kita jadi tidak berani untuk mengangkat tangan kita karena takut kalau orang lain akan merasa terganggu karena bau ketiak kita. Apalagi ketika keringat sedang mengucur dengan derasnya, Ketiak menjadi basah dan akhirnya pun menjadi burket yang sangat menganggu. Banyak faktor yang menyebabkan ketiak menjadi bau. Misalnya karena pengaruh makanan yang kita makan, hormon yang besar, keturunan dari orang tua, dan lain sebagainya. Meskipun sudah memakai deodorant dan parfum, masalah ketiak bau dan burket ini masih terus menghantui anda. Berikut ini ada cara mengatasi burket yang mungkin bisa membantu anda.

Cara mengatasi burket dengan cuka putih atau cuka apel

Ada banyak sekali bahan-bahan di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengatasi burket. Salah satunya adalah cuka putih. Cara mengatasi burket dengan cuka putih yakni dengan mengoleskan cuka putih ke ketiak anda. Cara ini ternyata lebih efektif dari pada menggunakan deodorant atau bedak. Tidak hanya cuaka putih, ternyata cuka apel juga bisa digunakan untuk mengatasi bau ketiak dan burket. Caranya adalah dengan merendam kapas di dalam cuka sari apel kemudian gosokkan pada ketiak setelah mandi. Cuka nantinya akan membunuh bakteri yang menghasilkan bau badan. Dengan begitu bau badan pun akan hilang dalam hitungan menit dan membuat anda menjadi bebas dari bau sepanjang hari.

Cara mengatasi burket dengan deodorant alami

Kalau selama ini deodorant anda kurang ampuh untuk mengatasi bau ketiak, cobalah untuk membuat deodorant sendiri. Yakni dengan cara mencampurkan 8-10 tetes minyak rosemary ke dalam 100 gram air. Kemudian, semprotkan campuran tersebut sebagai pengganti deodorant anda. Atau kalau anda mau, anda bisa mengganti deodorant anda dengan tawas. Ini juga dikenal sebagai cara mengatasi burket yang efektif, karena tawas tidak membuat ketiak menjadi kering tapi mampu menutup kelenjar keringat. Tawas juga bebas dari zat kimia yang sering ditemukan dalam deodorant. Zat kimia dalam deodorant seringkali menimbulkan gangguan kesehatan. Dengan menggunakan tawas anda dijamin dapat mengatasi burket dengan lebih aman.

Cara mengatasi burket dengan soda kue atau jus lobak

Ternyata masih banyak bahan-bahan yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi ketiak bau dan burket. Salah satunya adalah soda kue. Cara mengatasi burket dengan menggunakan burket yakni dengan cara menggosokkan soda kue ke ketiak. Cara ini dianggap efektif karena soda kue mampu menyerap keringat sehingga membuat ketiak menjadi tetap kering dan bebas bau. Atau coba juga untuk menggunakan buah bit. Campurkanlah sari buah bit dengan ¼ sendok teh glieserin. Lalu gunakan campuran tersebut sebagai pengganti deodorant. Selain itu, jus lobak juga ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi burket. Caranya yaitu dengan menggosokkan sari lobak ke ketiak yang sudah dibersihkan, masing-masing 1 sendok.

Tidak cukup dengan hanya melakukan beberapa cara mengatasi burket tadi. Tetapi anda juga harus turut menjaga gaya hidup anda. Seringkali kebiasaan mengkonsumsi beberapa makanan dapat menimbulkan bau ketiak. Oleh karena itu berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan. Selain itu, anda juga harus rajin menjaga kebersihan tubuh anda agar ketiak tidak menjadi bau. Rajinlah mandi sebanyak 2 kali sehari agar tubuh tetap bersih dan terhindar dari bau yang tidak sedap. Terutama untuk anda yang gemar berolahraga. Mandi itu penting dan wajib untuk dilakukan. Demikian artikel mengenai cara mengatasi ketiak bau ini. Semoga dapat berguna dan dapat mengatasi masalah ketiak bau yang bisa membuat anda tidak percaya diri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s