Cara Terbaru Mengatasi

Informasi terbaru cara membuat, cara mengatasi dll

cara-menghilangkan-kebiasaan-mengompol-anak

Cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak

Tinggalkan komentar

Anak yang ngompol seringkali membuat kita kesal. Karena kita harus membersihkan bekas ompolannya. Meskipun sebenarnya ngompol itu wajar terjadi pada anak-anak, tetapi kebiasaan ngompol ini harus segera dihilangkan. Mengapa? Karena yang pastinya anak kita akan segera bertumbuh besar dan kita harus mengajarkan anak untuk menghilangkan kebiasaan buruk mereka. Ngompol biasanya terjadi sampai anak berusia 7 tahun. Ngompol diakibatkan oleh berbagai macam hal. Bisa jadi karena anak belum bisa menahan pipis atau karena anak tidak berani untuk pergi ke kamar mandi sendirian. Tidak perlu marah-marah dulu kalau anak anda masih sering mengompol, ada cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak yang bisa anda coba untuk mengatasi masalah ngompol pada anak anda.

Pertama, anda tidak boleh galak pada anak kalau ia masih mengompol. Yang pastinya ini bukan cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak yang baik. Wajar saja kalau anda kesal, tapi kalau anda melampiaskannya dengan memarahi anak maka anak justru akan merasa ketakutan. Bukannya hilang, kebiasaan ngompol akan terus ada. Ada kemungkinan juga anak akan menjadi trauma karena dimarahi. Menghadapi anak yang sering mengompol memang dibutuhkan kesabaran yang tinggi. Namanya juga anak-anak, jadi wajar saja kalau mereka mengompol. Cobalah pelan-pelan untuk menghilangkan kebiasaan mengompol anak. Semuanya itu butuh proses dan tidak bisa selesai dengan begitu saja. Karena itu kesabaran anda sebagai orang tua sangat dibutuhkan.

Cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak dengan tidak memberikan minum terlalu banyak sebelum tidur

Kalau anda ingin agar anak tidak mengompol pada waktu malam hari, maka cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak yang satu ini adalah dengan tidak memberikan minum yang terlalu banyak pada anak ketika menjelang waktu tidurnya. Ini sudah pasti menjadi penyebab anak ngompol ketika tidur. Kebanyakan anak masih belum bisa mengontrol kandung kemihnya, sehingga secara tidak sadar ia akan mengompol ketika tidur. Lalu ketika akan tidur, biasakan anak untuk buang air kecil terlebih dahulu. Sehingga kemungkinan ia mengompol ketika tidur akan mengecil karena sebelum tidur sudah buang air kecil terlebih dahulu. Kalau ternyata anak anda takut untuk pergi ke kamar mandi sendirian, maka anda bisa meletakkan pispot di kamarnya sehingga ia tidak perlu ke kamar mandi kalau terbangun karena ingin buang air kecil.

Cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak dengan ramuan tradisional

Ternyata, ada juga cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak dengan memberikan beberapa ramuan pada anak. Anda pun bisa membuat ramuan itu sendiri di rumah. Untuk membuatnya, anda akan membutuhkan 8 buah jamblang dan garam secukupnya. Langkah yang harus anda lakukan, yaitu membungkus buah jamblang dan garam dengan daun pisang yang sudah dikukus sampai airnya mendidih. Menjelang waktu tidur anak, berikanlah buah jamblang tersebut kepadanya. Niscaya anak kita tidak akan mengompol lagi. Anda juga bisa membuat ramuan dari tulang cumi. Anda akan membutuhkan 10 gram tulang cumi dan 5 butir ginkgo biloba yang sudah dipecahkan kulitnya dan hanya diambil isinya saja. Untuk membutnya, sangria bahan-bahan tadi dengan menggunakan air garam secara terpisah lalu sisihkan. Kemudian, tambahkan 2 butir cengkeh dan ½ jari kayu manis serta 5 butir angco. Rebus semua bahan dengan menggunakan 300 cc air sampai tersisa kira-kira seperempat gelas. Selagi hangat, anda bisa meminum racikan tersebut.

Itu tadi merupakan berbagai macam cara menghilangkan kebiasaan mengompol anak yang bisa anda coba untuk anak anda. Ingatlah lagi bahwa segala sesuatu yang berurusan dengan anak harus dilakukan dengan sabar agar tidak menimbulkan trauma pada anak. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s